Tempat Wisata di Bali Yang Wajib Anda Kunjungi

Tempat wisata di Bali memang sangat bervariasi, mulai dari pantai, wisata bermain, dan lain sebagainya. Bali menjadi destinasi yang terkenal hingga ke mancanegara. Tidak heran jika Anda akan bertemu banyak bule atau orang asing yang menghabiskan waktu untuk berlibur di Bali. Keindahan alam yang dimilikinya membuat banyak orang yang terpikat untuk mendatangi tempat-tempat wisata tersebut.

Banyaknya destinasi wisata di bali yang bisa dikunjungi, seringkali membuat kita bingung untuk memilihnya karena setiap destinasi memiliki daya tarik yang berbeda-beda. Anda juga bisa menggunakan jasa sewa mobil bali dengan supir supaya perjalanan Anda menuju destinasi wisata Bali semakin nyaman dan menyenangkan. Berikut ini ada beberapa destinasi tempat wisata di Baliyang wajib Anda kunjungi:

  • Pesona Pantai Kuta yang Memukau
tempat wisata di bali

Pantai Kuta Bali ini merupakan destinasi favorit bagi para wisatawan, baik lokal hingga mancanegara. Panorama indah yang disuguhkan ketika sunset sangatlah memukau siapa saja yang melihatnya. Pantai Kuta memiliki garis pantai yang cukup panjang, yaitu 5 km. Bahkan, ombak pantai juga cukup bersahabat sehingga aman bagi keluarga untuk bermain air bersama.

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Kuta, seperti berenang, berjemur di tepi pantai hingga belajar berselancar. Ombak yang tenang dari pantai ini membuat wisatawan bisa berselancar dengan aman dan menyenangkan.

Tak perlu khawatir bagi Anda yang tak membawa papan selancar karena di pantai ini banyak jasa persewaan papan selancar di sekitar pantai. Ada pula pelatih yang siap untuk membantu Anda dalam berselancar.

Daya pikat yang dimiliki pantai Kuta memang menarik perhatian para wisatawan. Terlebih dengan tiket masuk free alias gratis sehingga kita bisa lebih berhemat. Anda hanya akan dikenakan biaya parkir, yaitu Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

  • Panorama Samudera Hindia dari Pantai Pandawa
pantai pandawa

Bali tidak hanya selalu berkaitan dengan pantai Kuta. Dulunya, pantai yang berada di jalan Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Kuta Selatan, Badung ini masih terbilang pantai tersembunyi.

Pada tahun 2012, barulah akses jalan mulai diperbaiki sehingga memudahkan para wisatawan untuk datang berkunjung ke pantai ini. Bahkan, tempat wisata di Bali selatan ini selalu ramai wisatawan setiap harinya.

Perjalanan menuju pantai Pandawa akan membuat Anda takjub karena Anda bisa melihat pemandangan Samudera Hindia yang begitu indah. Hamparan laut dan tebing kapur yang menjulang tinggi akan membuat perjalanan Anda lebih menyenangkan. Terlebih dengan adanya patung Panca Pandawa pada tebing kapur tersebut.

Terdapat 6 lubang pada tebing sebelah kiri jalan yang berisi patung panca pandawa beserta ibunya yang bernama Dewi Kunti. Untuk bisa menikmati pejalanan dan liburan di Pantai Pandawa, Anda harus merogoh kocek Rp 8.000 per orang. Murah, bukan? Sedangkan, untuk parkir mobil, Anda harus membayar Rp 5.000 dan Rp 2.000 untuk parkir motor.

  • Olahraga Air Lebih Menyenangkan di Tanjung Benoa

Anda ingin menghabiskan waktu liburan untuk bermain air? Tanjung Benoa bisa menjadi destinasi wisata yang tepat bagi Anda. Tempat wisata ini menyediakan berbagai fasilitas berupa wahana bermain air, mulai dari jet ski, banana boat, snorkling, parasailing, dan lain sebagainya. Anda bisa menikmati wahana ini mulai dari pukul 8.00 hingga 15.00 WITA.

Wisata yang berada di ujung tenggara pulau Bali ini tidak hanya menyediakan wahana, tapi juga pelatih bagi mereka yang ingin belajar snokerling. Keamanan dan keselatan Anda akan dipastikan terlebih dahulu sehingga Anda bisa bermain air dengan nyaman dan tenang. Selain itu, daya tarik yang dimiliki Tanjung Benoa adalah penyu.

Dijuluki sebagai pulau penyu, daerah ini merupakan tempat penangkaran hewan penyu sehingga Anda bisa menyaksikan hewan yang menyenangkan ini.

Bahkan, Anda bisa menikmati pemandangan bawah laut dengan menaiki perahu beralas kaca atau glass bottom. Untuk bisa menikmati pemandangan tersebut Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil Bali dengan supir untuk memudahkan perjalanan menuju Tanjung Benoa dengan nyaman.

  • Mengenal Tari Kecak di Pura Luhur Uluwatu
tempat wisata di bali

Pura Luhur Uluwatu merupakan salah satu destinasi wisata yang disukai oleh banyak wisatawan, khususnya wisatawan asing yang tertarik dengan kebudayaan Bali.

Mengapa demikian? Di Pura Luhur Uluwatu biasanya akan diadakan tari Kecak secara rutin pada pukul 18.00 WITA dan tarian ini menjadi salah satu alasan mengapa tempat ini tidak pernah sepi pengunjung.

Pura yang berada di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung ini sudah memiliki fasilitas yang lengkap sebagai Tempat wisata di Bali. Bukan itu saja, Anda juga akan disuguhkan pemandangan yang menakjubkan selama perjalanan.

Sesampainya di pura ini, Anda akan merasakan suasana romantis, terlebih saat sunset datang. Dengan suasana romantis ini, bukan saja pasangan yang berwisata, tapi juga para keluarga.

Harga tiket masuk yang murah juga menjadi daya tarik tersendiri untuk berhemat ketika liburan. Anda cukup membayar tiket sejumlah Rp 20.000 untuk orang dewasa dan Rp 15.000 untuk anak-anak. Sedangkan untuk biaya parkir, Anda cukup menyediakan Rp 1.000 untuk motor dan Rp 2.000 untuk mobil. Harga yang sangat bersahabat.

  • Keindahan Pasir Putih Pantai Jimbaran
pantai jimbaran

Pantai yang terkenal dengan pasir putih dan lembutnya ini memang selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Meskipun tak pernah sepi, kebersihan pantai ini tetap terjaga dengan baik karena ada petugas kebersihan yang bertanggung jawab atas kebersihan area pantai. Dengan demikian, Anda bisa menikmati pemandangan yang indah tanpa terganggu keberadaan sampah.

Keindahan yang dimiliki oleh pantai ini membuat banyak orang menjadikannya sebagai tempat suatu acara. Acara ini biasanya diselenggaran di tepi pantai. Jika Anda penggemar makan seafood di Pantai Jimbaran ini berderet restoran yang menyediakan seafood.

Sambil menikmati makan seafood Anda juga bisa melihat matahari terbenam dengan sekaligus pemandangan bandara Ngurah Rai bisa Anda lihat dari tepi pantai ini sehingga mampu menyempurnakan pemandangan dengan lebih indah dan mempesona.

Apabila Anda merasa belum cukup dengan berlibur satu hari, maka Anda bisa menemukan penginapan dengan lebih mudah.

Bukan saja keindahan alam yang bisa Anda lihat, tapi Anda juga bisa berhemat ketika berwisata. Hal ini dikarenakan tempat wisata di Bali ini tidak dipungut biaya masuk alias gratis. Anda tinggal menyiapkan biaya Rp 5.000 untuk parkir mobil dan Rp 2.000 untuk parkir motor.

  • Pesona Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Taman budaya yang memiliki luas 240 hektar ini berlokasi di Jalan Raya Uluwatu, Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali. Sebagian besar wisatawan yang datang ke taman budaya ini, mereka ingin melihat patung Garuda Wisnu. Patung ini dibuat oleh pengukir dan pematung tersohor bernama I Nyoman Nuarta. Awalnya, patung ini ingin dibangun dengan tinggi 126 meter. ketinggian patung ini mencapai 121 meter dengan lebar patung 65 meter.

Selain patung Garuda Wisnu, Anda juga bisa menikmati pemandangan yang begitu menakjubkan, terutama saat matahari terbenam karena akan muncul guratan cahayanya. Pemandangan yang indah pun tidak cukup, Anda bisa menikmati berbagai tarian adat Bali yang setiap harinya di selenggarakan.

Untuk bisa menikmati liburan di tempat wisata di Bali ini, Anda harus merogoh kocek Rp 80.000 untuk orang dewasa dan Rp 60.000 untuk anak-anak berusia 5-12 tahun. Jadi, tidak perlu menunggu lagi. Langsung saja siapkan diri Anda menikmati suasana Bali di GWK.

  • Pantai Dreamland

Pantai yang berlokasi di kompleks Bali Pecatu Graha ini berada dekat dengan tempat wisata Garuda Wisnu Kencana. Pantai ini juga dikenal dengan nama New Kuta Beach. Saat tiba di pantai ini, Anda akan melihat banyak wisatawan yang berlalu lalang di pantai. Meskipun lokasinya terbilang terpencil, tapi pesonanya sudah diketahui oleh banyak orang.

Salah satu daya tarik yang dimiliki oleh tempat wisata di Bali ini adalah pasir putih yang dimilikinya sangatlah halus. Pemandangan yang disuguhkan pun akan membuat kita takjub, terutama dengan adanya tebing karang putih yang menjulang tinggi mengelilingi pantai. Selain itu, pantai ini juga memiliki gelombang ombak yang cukup besar dan kuat.

Karakteristik gelombang ombak yang dimiliki pantai Dreamland membuat banyak peselancar memilih pantai Dreamland untuk melakukan olahraga air yang menantang ini. Bagi Anda yang tidak menyukai olahraga surfing atau berselancar, Anda bisa duduk bersantai di tepi pantai sambil menikmati angin sepoi-sepoi yang menyegarkan.

  • Siluet Pura yang Indah di Tanah Lot
tanah lot

Tidak lengkap rasanya pergi ke Bali tanpa mengunjungi Tanah Lot. Lokasinya berada di Jalan Tanah-Lot, Desa Beraban, Kediri, Tabanan, Bali. Banyak wisatawan yang berbondong-bondong datang ke tempat wisata ini karena daya tarik yang dimilikinya.

Salah satu yang khas dari tempat wisata ini adalah adanya pura dengan desain yang menarik. Pura ini berada di atas batu karang besar dan akan terlihat jelas ketika air laut pasang.

Keindahan sunset akan Anda dapatkan dari siluet pura yang terbentuk. Banyak wisatawan yang menunggu hingga matahari terbenam untuk mendapatkan pemandangan yang indah. Tak lupa mereka juga mengabadikan keindahan ini sebagai kenang-kenangan. Bahkan, banyak orang yang menggunakan lokasi ini sebagai lokasi foto prewedding.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan pemandangan menakjubkan dari tempat wisata di Bali ini, maka disarankan untuk datang sebelum pukul 17.00 dan Anda bisa menikmati sunset yang begitu indah. Untuk bisa menikmati pemandangan tersebut, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orang.

  • Kesejukan yang Alami dari Danau Bedugul
ulun danu bratan

Berlokasi di jalan Raya Candi Kuning-Bedugul, Desa Candikuning, Baturiti, Tabanan, Bali membuat tempat wisata ini sangat mudah ditemukan. Salah satu daya tarik yang dimiliki oleh Danau Bedugul adalah pura Ulun Danu Beratan. Anda bisa mengambil foto di tengah danau dengan latar belakang pura. Namun, Anda harus membayar tiket masuknya terlebih dahulu, yaitu Rp. 20.000 untuk dewasa dan Rp. 15.000 untuk anak-anak.

Sebenarnya, danau Bedugul bukanlah nama aslinya, melainkan danau Bratan atau Beratan. Karena memang lokasinya yang berada dalam kawasan objek wisata Bedugul sehingga banyak wisatawan yang lebih mengenalnya dengan nama danau Bedugul. Di tempat wisata di Bali utara ini, Anda akan merasakan kesejukan udara dari alam sekitar.

Pepohonan cemara, bunga berwarna-warni dan rerumputan yang hijau membuat pemandangan begitu asri. Anda juga akan melihat perkebunan yang tertata rapi dan terjaga kebersihannya sehingga nyaman ketika berkeliling tepi danau. Kawasan ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, mulai dari toko souvenir, restoran, hingga tempat penginapan.

  • Taman Ayun, Taman yang Cantik di Kawasan Mengwi
pura taman ayun

Dalam bahasa Bali, nama taman Ayun ini bermakna sebagai taman yang cantik. Tidak heran jika pemandangan dari taman ini memang sungguh menakjubkan. Anda akan melihat pura yang cantik dan kemudian kolam yang mengelilingi pura tersebut. Tempat wisata yang berlokasi di jalan Ayodya, Mengwi, Badung, Bali ini sering disebut sebagai gelang air.

Sebutan gelang air yang diberikan tentunya karena kolam yang mengelilingi pura sehingga pura terlihat seperti berada di atas permukaan air. Pemandangan menjadi lebih sempurna dengan adanya pohon yang rimbun serta bunga di sekitar bangunan pura.

Kompleks pura ini memiliki tiga bagian, yaitu bangunan utama, ruang terbuka dan bangunan-bangunan untuk dewa dan dewi. Pada ruang terbuka, seringkali diadakan panggung kesenian dan kegiatan religius.

Sedangkan, pada bangunan utamanya, Anda akan melihat ukiran relief yang begitu indah, terlebih dengan adanya patung Dewa Nawa Sanga. Untuk bisa berkunjung ke lokasi ini, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 untuk warga domestik dan Rp 20.000 untuk warga asing.

  • Pemandangan Sawah Terasering di Jatiluwih

Jika Anda ingin menikmati kesejukan alam dan keindahan pemandangan hijau, Jatiluwuh adalah destinasi yang tepat untuk Anda. Berada di daerah Penebel, Tabanan, Bali, panorama Gunung Batu Karu akan terlihat jelas dari Jatiluwuh.

Bahkan, Anda bisa menikmati panorama sawah terasering yang menakjubkan. Karena merupakan kawasan persawahan, udara yang dihasilkan pun masih sangat sejuk dan asri.

Suasana pedesaan sangatlah terasa di daerah ini. Anda bisa melihat sistem irigasi yang masih tradisional, pemandangan sungai, rumah-rumah atau pura. Suasana tenang dan damai akan begitu terasa hingga membuat Anda betah berada di tempat wisata di Bali ini. Tidak heran jika banyak wisatawan, baik domestik maupun asing yang berkunjung ke lokasi ini.

Jika Anda merasa lapar selama liburan, Anda tinggal memilih salah satu restoran yang ada di tepi jalan untuk menyantap makanan yang lezat. Biasanya, restoran di sini akan menyediakan makanan secara buffet sehingga Anda bisa menikmati makanan sesuai selera Anda dan sambil melihat pemandangan sawah padi yang hijau.

  • Liburan Keluarga yang Menyenangkan di Bali Safari

Salah satu wisata favorit di Bali yang wajib Anda kunjungi adalah Bali Safari and marine park. Kawasan wisata ini sangat cocok untuk anak-anak karena mereka tidak hanya berlibur, tapi juga belajar dengan mengenal berbagai hewan yang ada di tempat tersebut. Bahkan, terdapat panggung khusus yang memperlihatkan atraksi hewan-hewan yang ada di sana, seperti gajah.

Anda juga akan melihat patung Ganesha dengan tinggi 9 meter yang berada di pintu masuk menuju Bali Teater. Selain itu, terdapat pula tempat pemandian air suci yang bernama Tirta Sulasih. Area pertokoan yang menjual berbagai barang kerajinan khas Bali dan aksesoris juga bisa Anda temukan disini.

Kawasan kebun binatang Bali Safari & Marine park ini di bangun diatas tanah seluas 40 hektar. Jarak tempuh untuk menuju Bali Safari sekitar 17 km dari kawasan kuta. Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil di Bali dengan untuk menuju kebun binatang Bali Safari & Marine Park.

Jam operasional dari tempat wisata di Bali ini adalah 09.00-21.00. Sedangkan, untuk tiket masuknya, Anda harus membayar Rp 150.000 untuk orang dewasa (di atas 12 tahun), Rp 135.000 untuk anak-anak (berusia 3-12 tahun), sementara untuk bayi berusia di bawah 3 tahun, tidak dikenakan biaya masuk alias gratis.

  • Obyek Wisata Ikonik Monkey Forest

Monkey Ubud termasuk dalam tempat wisata ikonik di Bali yang wajib Anda kunjungi. Kawasan hutan lindung ini memiliki pura yang begitu sakral bagi umat Hindu. Pura ini bernama Pura Dalem Agung Padangtegal. Sebenarnya, nama asli destinasi ini adalah Mandala Wisata Wenara Wana, namun lebih banyak yang mengenalnya dengan nama Monkey ubud.

Sebelum memasuki kawasan ini, Anda harus melakukan pembayaran tiket masuk di loket. Untuk orang dewasa, Anda harus menyiapkan biaya Rp 80.000 dan Rp 60.000 untuk anak-anak yang berusia 3 sampai 12 tahun. Sedangkan, untuk anak berusia di bawah 3 tahun tidak dikenakan biaya masuk.

Memasuki tempat wisata di Bali ini, Anda akan merasakan kesegaran udara alami, terlebih dengan pemandangan dari pepohonan hijau yang menjulang tinggi di area parkir. Anda bisa menjadikan tempat wisata yang berada di jalan Monkey Forest Ubud, Gianyar-Bali ini sebagai tujuan wisata saat berlibur.

  • Tempat Wisata yang Unik di Goa Gajah
goa gajah

Untuk bisa sampai ke Goa Gajah, Anda harus menuruni anak tangga yang cukup banyak. Tapi, perjalanan ini akan terasa menyenangkan karena keindahan pemandangan pepohonan hijau yang rindang dan kesejukan udara yang diberikan. Bahkan, Anda akan melihat banyak pepohonan yang berusia hingga ratusan tahun.

Selama menuruni anak tangga, mungkin Anda akan mendengar gemercik air yang mengalir dari pancuran arca. Selain itu, ada juga bekas bangunan di sekitar pancuran yang telah hancur akibat gempa. Jika Anda sudah mendengar suara gemercik air, maka letak Goa gajah sudah tidak jauh lagi karena memang lokasinya berdekatan.

Setibanya di tempat wisata di Bali timur, Anda akan melihat 2 patung penjaga beserta ukiran yang indah. Bagian kanan dan kiri lorong terdapat ceruk yang digunakan untuk bertapa pada zaman dulu. Anda bisa menggunakannya sebagai tempat duduk atau berbaring ketika merasa lelah menyusuri Goa.

Menariknya, Anda akan menemukan Arca Ganesha pada ujung lorong barat dan 3 lingga pada ujung lorong timur. Harga tiket masuk tempat wisata ini adalah Rp 30.000 per orang.

  • Daya Tarik Pura Tirta Empul

Pura yang berada di kabupaten Gianyar ini lebih dikenal dengan nama Tampak Siring karena memang lokasinya berada di kecamatan Tampak Siring. Salah satu tempat wisata favorit ini memiliki mata air yang masih digunakan umat Hindu di Bali untuk pemandian dan memohon tirta suci.

Selain itu, ada istana presiden Indonesia di sebelah lokasi pura yang bernama Istana Tampak Siring.

Mata air yang ada di pura ini disalurkan ke area luar pura melewati pancuran dengan jumlah 26 pancuran. Terdapat 3 kolam yang ada di sekitar pura tersebut, yaitu 13 pancuran di kolam paling barat, 8 pancuran di kolam tengah dan 5 pancuran di kolam paling timur. Untuk bisa melihat keunikan tersebut, Anda harus membayar biaya tiket masuk tempat wisata di Bali ini sebesar Rp 30.000 per orang.

Selain tiket masuk, Anda juga harus menyiapkan biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk parkir mobil dan Rp 2.000 untuk parkir sepeda motor. Harga yang murah untuk bisa mengenal lebih dalam budaya Bali dan agama Hindu.

  • Pemandangan Gunung dan Danau di Kintamani
kintamani

Kawasan wisata Kintamani khas dengan suhu udara yang begitu sejuk, yaitu sekitar 21 derajat celcius pada siang hari yang hampir sama dengan suhu udara di daerah Bedugul. Jika Anda ingin menikmati pemandangan menyejukkan, tepat rasanya untuk memilih kawasan Kintamani.

Terdapat 3 daya tarik yang menjadi alasan mengapa banyak wisatawan yang berwisata di tempat ini, yaitu pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur yang bisa dilihat secara bersamaan, pemandian air panas alami, dan kesejukan udara di daerah pegunungan. Suasana seperti inilah yang membuat siapa saja akan merasa betah berlama-lama di tempat wisata di Bali ini.

Salah satu kegiatan yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengunjungi tempat makan atau restoran di kawasan tersebut. Hidangan makan siang yang lezat akan terasa lebih sempurna dengan keindahan pemandangan Danau Batur dan Gunung Batur yang terlihat begitu jelas.

Untuk bisa menikmati pemandangan tersebut, Anda harus merogoh kocek Rp. 15.000 per orang. Tiket tersebut juga berlaku untuk beberapa tempat wisata di sekitarnya.

  • Keseragaman Rumah di Desa Penglipuran
desa penglipuran

Desa yang berada di kabupaten Bangli, Bali ini memiliki keunikan dibanding desa-desa yang lainnya. Anda akan terpukau dengan keseragaman bentuk rumah penduduk desa tersebut, mulai dari pintu rumah, dinding, atap hingga ukuran rumahnya pun juga terlihat mirip satu sama lain. Setiap rumah memiliki pintu yang hanya muat untuk satu orang dewasa. Pintu ini disebut angkul-angkul.

Pembagian ruang pun juga sama, seperti dapur dan tempat tidur. Selain itu, cat tembok yang digunakan untuk pintu gerbang juga berbeda dari biasanya karena penduduk di desa ini menggunakan cat berbahan dasar tanah liat. Meskipun terlihat jelas kemiripan dari rumah-rumah tersebut, tapi belum diketahui dengan jelas apa tujuan dari hal tersebut.

Perkembangan zaman juga telah mengubah sedikit banyaknya kondisi desa ini, yang semula menggunakan dinding berbahan bambu tapi sudah ada beberapa yang menggunakan batu bata. Meski demikian, kesan pedesaan dan budaya masih terlihat jelas di desa Penglipuran. Untuk bisa menikmati pemandangan yang unik ini, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 15.000 untuk orang dewasa dan Rp. 10.000 untuk anak-anak.

  • Tegallalang Rice Terrace
tempat wisata di bali

Tempat wisata ini mungkin tidak menyuguhkan banyak wahan permainan seperti tempat wisata lainnya. Namun, nuansa pedesaan yang tenang dan damai akan Anda rasakan setibanya di tempat wisata di Bali ini. Tidak heran jika banyak wisatawan yang mendapatkan pengalaman seperti pulang kampung ketika berkunjung ke tempat ini.

Ada beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan di Tegalalang, yaitu eksplorasi sawah dengan berjalan menyusuri area persawahan. Anda akan mengenal lebih jauh mengenai kegiatan para petani dalam melakukan pekerjaannya, seperti menanam, membajak dan lainnya. Penduduk pun tidak sungkan ketika diajak untuk berpose.

Selain itu, Adan bisa mendapatkan foto ala petani dengan menggunakan topi caping atau keranjang anyaman. Properti ini biasanya sudah disediakan oleh pengurus tempat wisata. Wisatawan juga diperkenankan melakukan pekerjaan sederhana yang dilakukan oleh petani. Menariknya, Anda bisa menikmati tempat wisata ini dengan membayar tiket sebesar 10.000 per orang.

  • Kenikmatan Kopi Luwak atau Coffee Plantatioan

Bagi Anda yang hobi minum kopi, rasanya tak lengkap jika tidak mengunjungi tempat wisata ini. Anda akan disuguhkan 8 jenis kopi secara gratis. Jika Anda ingin mencicipi kopi luwak, Anda bisa membelinya dengan harga Rp. 50.000 per cangkirnya. Selain itu, ada beberapa camilan seperti pisang rai dan pisang goreng khas Bali yang wajib Anda coba.

Tempat ini juga memiliki teras berbentuk daun kopi yang cocok untuk berpose bersama teman atau keluarga. Bahkan, Anda bisa membeli oleh-oleh beberapa produk kopi luwak dan olahannya. Kopi ini dijual dengan harga mulai dari Rp 80.000 per 100 gram. Selain itu, ada produk berupa perawatan tubuh seperti body scrub dan sabun dari kopi hingga Virgin Coconut Oil.

Anda bisa mengunjungi tempat wisata Bali ini mulai pukul 08.00-19.00 WITA dan Anda bisa menikmati lezatnya kopi sambil melihat pemandangan pepohonan hijau dan sawah padi terasiring yang begitu indah.

Demikain beberapa tempat wisata di Bali yang bisa Anda jadikan destinasi ketika liburan datang. Bukan hanya pemandangan yang indah dan kesejukan udaranya, Anda juga akan mendapatkan pengalaman berlibur yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Send via WhatsApp